Monthly Archives: February 2018

Ribuan Scooterist akan padati Waduk Mulur Sukoharjo

wp-1489783965372

Orijingan pd saat Rolling thunder melepas membernya touring Jakarta -Lombok  (Foto/Hengky)

Solo ,- Orijingan , Komunitas Vespa Orijingan Indonesia  tak lama lagi akan memeriahkan hari jadinya ke 5 tahun. Aniversary ke 5 Orijingan Indonesia ini  diselenggarakan di Lapangan Waduk Mulur Sukoharjo Solo Jawa Tengah, pada sabtu – Minggu (17-18/2/2018) mendatang,

Pada perayaan ini juga bakal dihadiri ribuan bikers /scooterist dari member Orijingan dan komunitas dan club maupunn independent Penggemar Vespa/scooter dari berbagai penjuru Nusantara  di Indonesia.Dalam penjelasannnya dari panitia  menargetkan 20 ribu penggemaar vespa  dari berbagai daerah  akan ikut  hadir dalam event ini.

presscon1

Press Con yang dilaksanakan di Candi Resto Solobaru 

Wakil Ketua Panitia event bertajuk “We Are All Brothers”, Dinar atau biasa disebut Ompong  mengatakan, acara ini merupakan perayaan lima tahun komunitas Vespa Orijingan.Kalau  biasanya hanya diadakan secara sederhana dan bersifat intern , untuk perayaan kali ini diadakan secara meriah bertaraf nasional.

“Acara ini tidak hanya untuk member/anggota   komunitas Orijingan saja, tetapi juga seluruh scooteris di Indonesia,” terang Dinas saat jumpa pers, Senin (12/2) di Candi Resto Solo Baru.Pada kesempatan tersebut, Dinar mengatakan, bahwa untuk kegiatan kali ini menargetkan 20 ribu scooteris. Akan ada banyak kegiatan untuk menyambut lima tahun Orijingan.

Seperti kontes vespa, kegiatan sosial termasuk penanaman pohon dan tebar bibit ikan di Waduk Mulur, senam pagi bersama. “Selain itu, karena Sukoharjo dikenal dengan pabrik jamunya nanti juga akan ada minum jamu masal. Lalu ada kesenian reog dan bersih-bersih makam pahlawan,” katanya.

“Antusiasme teman-teman  klub dan komunitas Vespa  yang telah berpartisipasi di event ulang tahun Orijingan ini  di berbagai Kota sebelumnya amat sangat besar dan dampaknya sangat positif bagi kekompakan di wilayah masing-masing. Bahkan menakjubkannya, sebagian dari klub maupun komunitasnya sudah pada membuat video ucapan ulang tahun maupun dalam bentuk gambar yang dikirimkan melalui media sosial. Dalam event ini Orijingan  pun ingin memberikan ruang dan waktu bagi mereka semua untuk bisa berkumpul dan bersilahturahmi  di satu tempat yang besar, dan dipenuhi dengan berbagai macam hiburan, kesenangan , ada berbagai stand bazar dan kuliner dan hal-hal tak terduga lainnya yang tidak ada sebelumnya.

Ditanya untuk  mengenai Lokasi Waduk Mulur yang di pilih , Dinar menambahkan, bahwa tempat yang paling sesuai adalah Waduk Mulur. Pasalnya kalau digelar di Alun-alun jelas sangat tidak memungkinkan. Mengingat, jumlah peserta akan membludak dan Alun-alun tidak akan mampu menampungnya.

“Selain itu, kami juga tidak ingin mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan selama gelaran berlangsung. Dan yang paling pas di Waduk Mulur,” timpal Ketua Panitia Acara, Munir Atmojo.

Komunitas vespa Orijingan merupakan salah satu dari sekian banyak  komunitas atau klub Vespa yang ada di Indonesia  yang mengedepankan keaslian atau orisinal vespa. Sedangkan untuk nama Jingan sendiri karena anggota komunitas sering mengikuti touring serta melakukan silahrurahmi  ke berbagai daerah di Indonesia .”Jadi muncullah nama itu. Untuk  sekarang sudah ada sekitar 65 chapter di seluruh Indonesia, mulai dari Jawa, Bali, Lombok ,Kalimantan, Sumatra sampai Aceh ,dan di event nanti juga akan ada peresmian chapter dan pelantikan member baru ” ucapnya

Diperkirakan Hampir seluruh member se-Indonesia   akan memeriahkan acara ini.Kegiatan ini pun membantu Kabupaten Sukoharjo dan Solo Khususnya  dalam promosi parawisata dan budaya, kemudian mendukung Program Kepolisian  dalam kampanye keselamatan dan disiplin berlalu lintas. ( Kik )

Melihat Sunset Sore Hari Waduk Mulur Sukoharjo

5

Photo By @herdhin_hci / Instagram.com

Halo Gaes  , kali ini kimin  mau update Suasana Sunset Sore Hari Waduk Mulur Sukoharjo. Nah penasaran seperti apa ? Yukk mari sob …

Yuhuu … balik lagi nih sob saya pengen update seputar per Wadukan . Dan kini giliran Waduk Mulur Sukoharjo sob yang saya update untuk sobat semua.

Kalau sobat mengunjungi Bendung Colo, wajib nih sobat untuk mampir sejenak di Waduk Mulur. Jangan ditanya sob , boleh dibilang pesona waduk ini juga tak kalah keren apabila dibanding dengan Bendung Colo dan hanya berjarak kurang lebih 10 km , si Waduk Mulur Sukoharjo dengan Bendungan Colo.

Waduk Mulur sering banget jadi destinasi favorit bagi para pencinta mancing mania. Coba saja deh sob , ketika Minggu tiba ini nih pinggiran waduk bakal penuh dengan para pemancing. Kebanyakan dari para pemancing ini bahkan kerap menenggelamkan diri hingga separuh tubuhnya di air untuk mencari titik terbaik.

Salah satu jenis ikan yang paling hitz dan boleh dibilang menjadi ciri khas si Waduk Mulur Sukoharjo adalah ikan toman *kalau tidak salah itu sob. Sebenernya selain toman, pemancing juga bisa mendapati varian ikan lain seperti ikan gabus dan patin. Cuman yang paling hitz si ikan Toman.

Bagi sobat yang tak ingin repot memancing, sobat bisa membeli ikan dari petani karamba yang di sekitar waduk Mulur Sukoharjo ini. Mengenai jenis ikan yang dibudidayakan di antaranya ada nila, gurame, jambal, dan masih banyak lagi sob.

Ulala sob , pada saat tertentu Waduk Mulur sering menjadi lokasi lomba dayung atau sky air maupun motor air. Kalau pun saat hari biasa, terbilang lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sangat cocok bagi sobat ingin melepas penat dan jenuh dengan berbagi hal pekerjaan plus aktifitas di kota. Suasana disekitar yang keren plus sejumlah keramba ikan milik penduduk turut menjadi penghias di pinggiran waduk , yang membuat waduk ini menjadi primadona tersendiri.

Uyeeee …Waduk Mulur Sukoharjo nih saat sore hari wuihh keren juga loh sob. Sobat tinggal dapetin posisi dan moment yang pas dan cetarrr deh sobat dapat moment yang joss banget..

Penampakan Galeri Foto Sunset Sore Hari Waduk Mulur Sukoharjo

1

Photo By @kusuma.andi.hutomo / Instagram.com

2

Photo By @padang_edelweiss / Instagram.com

3

Photo By @ariswidianto_ / Instagram.com

4

Photo By @rifandy.p / Instagram.co

6

Photo By @pawow_awo / Instagram.com

7

Photo By @padang_edelweiss / Instagram.com

8

Photo By @bahri_xp / Instagram.com

Dengar ”  nih Waduk Mulur Sukoharjo akan menjadi salah satu kawasan wisata unggulan di Sukoharjo. Tentunya pemerintah setempat membangun destinasi wisata ini yang mengarah pada wisata alam dan air. Kalau tidak salah nanti bakal dibangun untuk bumi perkemahan, pengolahan air minum, dan yang pasti objek wisata.

Kalau tidak salah dari total luas kawasan waduk Mulur ini sekitar 120 hektare, nah 90 hektare di antaranya digunakan untuk waduk. Sehingga, masih terdapat lahan yang cukup luas untuk digarap menjadi zona wisata alam dan air. Oke untuk saat ini, Waduk Mulur baru dilengkapi fasilitas outbond, tempat latihan olah raga panahan, dan lapangan tenis.

Ngomongin soal rute , ini nih sob Lokasi Bendung Colo dan Waduk Mulur Sukoharjo sangat mudah banget ditemukan. Keduanya telah memiliki titik koordinat tersendiri di Google Maps, sehingga dapat ditemukan titiknya di GPS dengan mudah. Ya Lokasi Bendung Colo sekitar 20an km dari Kota Solo, sedangkan untuk Waduk Mulur Sukoharjo sekitar 30an km. Sedangkan, jarak Bendung Colo dan Waduk Mulur hanya 10 km. Untuk mampir di Kedua lokasi ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua mapun roda empat alias motor ataupun mobil bisa.

Itu tadi sob dan gimana sunset sore nya syahdu badai kan ? Hayukk langsung saja sob daripada galau – galauan … cuss wekeend ini ke Waduk Mulur Sukoharjo sekalian menghadiri 5 tahun ORIJINGAN INDONESIA kebeneran berlokasi disitu .. salah satu wisata Sukoharjo yang oke punya…Kik ! m

Via Berbagai Sumber ( Termasuk Netizen , Instagram.com )

 

Orijingan 5 th Anniversary “We are all Brothers”

25446119_10215529261375328_6193777413475819324_n

Solo, Orijingan –  We are Brothers adalah sebuah acara yang menghadirkan banyak kontent acara didalamnya.

Bisa dibilang ini salah satu acara Perdana buat Orijingan indonesia dalam rangka ulang tahun yang ke 5 dan acara ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama penggemar Vespa/Scooter dengan tagline ” We Are Brother menjadikan acara ini semua keluarga atau saudara bermanfaat bagi kita semua termasuk para peserta / pedagang event maupun Talent yang akan mengambil bagian dalam acara tersebut

Diantaranya ada Nanti ada Vespa Charity , Pertunjukan seni dan Budaya , Vespa Kontes, Bazar Vespa dan fun Cross Vespa . Kamu harus terus pantengin instagram @orijingan terus kalo mau tahu nih.

Lalu ada beberapa group Band dan Kota solo dan sekitarnya bahkan rencna mendatangkan bbrapa talent dari ibukota . Buat Scooterist yang akan datang diharapkan melengkapi Surat – surat kendaraan dan Jas hujan karena memang kondisi cuaca yang akhir akhir ini sering hujan dan siapkan Vespa kalian ,untuk peserta enggak dipungut biaya sama sekali alias Free kecuali yang mengikuti Kontes, Fun cross dan Bazar Vespa. dan buat scooterist yang membeli kaos official event juga berhak mendapatkan kupon Doorprice yang nantinya akan ada 1 unit Vespa Super tahun 70 bagi kalian yang beruntung gaes . Berikut talent” yang nantinya akan mengisi di 5 tahun anniversatu Orijingan Indonesia , jadi tunggu apalagi siapkan Vespa, stamina dan Amunisimu bro .


Sampai jumpa di Event 5 Tahun Orijingan ” We Are Brother ” 2018 tanggal 17 – 18 Feb di Waduk Mulur Sukoharjo Solo Jawa Tengah ya…Seee youuu ( Kik )