Gita dan Kilo, Robot Pembantu Manusia Ciptaan Piaggio

9a7d12d7-8f73-4126-9d62-97e634adea1e_169

Boston – Produsen otomotif tak selamanya hanya memproduksi motor atau mobil. Kadang mereka juga membuat perangkat mobilitas lain untuk membantu manusia.

Misalnya Piaggio Group, yang baru-baru ini memperlihatkan robot otonom Gita dan Kilo. Robot ini dimaksudkan untuk membantu mobilitas manusia.

Proyek robot ini merupakan produk dari Piaggio Fast Forward, anak perusahaan Piaggio di Amerika yang fokus dalam mengembangkan mobilitas masa depan.

Gita yang memiliki bentuk bulat sanggup mengangkat beban sampai 18 kg. Robot ini juga dapat mengamati serta berkomunikasi, dan juga dapat mengikuti seseorang pada kecepatan hingga 35 km/ jam.

2

Sementara Kilo memiliki ukuran lebih besar dan berbentuk memanjang, dengan tiga roda, dengan kapasitas bagasi hingga 100 kg dalam kompartemen berukuran 120 liternya.

3

“Kami paham bahwa kami harus membuat produk sesuai kebutuhan manusia untuk masa depan. Dan kami akan membuatnya dengan kemanusiaan,” ujar Chairman PFF Michele Colaninno.(ddn/ddn)

Sumber : DetikOto 

 

 

Advertisements

About orijingan

ORIJINGAN adalah Forum komunikasi para penggemar, kolektor, peturing, anggota klub/komunitas scooter yang berada di Indonesia dari berbagai jenis scooter seperti vespa, lambretta, bajaj Dll Forum ini dibuat untuk menjembatani para pecinta scooter di indonesia

Posted on February 18, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: